Call Center

031 - 99 787 999

Jam Layanan

Senin - Sabtu: 8 AM - 4 PM

Taman (28/03) – Kabupaten Sidoarjo ditetapkan pemerintah sebagai zona merah penyebaran Covid-19. Peta penyebaran zona merah positif Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo adalah wilayah Kecamatan Sedati, Kecamatan Candi, Kecamatan Taman, dan Kecamatan Sidoarjo.

Beberapa kecamatan lain tergolong pada zona hijau dan zona kuning. Salah satu kecamatan zona kuning adalah Kecamatan Sukodono. Zona hijau adalah area wilayah yang terdapat data orang dalam pengawasan (ODP) dan zona kuning merupakan area wilayah yang terdapat data pasien dalam pantauan (PDP).

Data terkini, sebanyak 66 orang berstatus ODP, 44 orang berstatus PDP, 8 orang positif covid-19 di Kabupaten Sidoarjo.

Menanggapi informasi ini, warga Desa Plumbungan Kecamatan Sukodono bersinergi bersama Taman Zakat untuk mengedukasi cara disinfeksi mandiri di lingkungan tinggal masing-masing.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan covid-19 di lingkungan sekitar, disaat mayoritas warga masih harus beraktivitas di luar rumah. Aktivitas ini dimulai dengan sosialisasi panduan disinfeksi mandiri lewat grup media sosial, lalu dilanjutkan dengan aksi penyemprotan disinfektan bersama tim aksi tanggap corona Taman Zakat dan warga dengan alat swadaya.

“Aksi ini diinisiasi oleh Taman Zakat, dan dilakukan dengan memperhatikan himbauan pemerintah tentang physical distancing. Kami tidak mengumpulkan massa dalam jumlah besar, dan dibatasi hanya relawan yang melakukan aksi saja. Semoga kegiatan ini dapat sustain dilakukan oleh warga.”

Ujar Kepala Rukun Tetangga 08 Desa Plumbungan, Hanafi. Program Edukasi Disinfeksi Mandiri ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga terhadap kebersihan lingkungannya, sehingga dapat memutus rantai penyebaran covid-19 dimulai dari rumah masing-masing.

TAZA

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

Berita Menarik Lain :

Follow us @ TamanZakat

Name - City
Sudah Product Time