Call Center

031 - 99 787 999

Email

mail@tamanzakat.org

Jam Layanan

Senin - Sabtu: 8 AM - 4 PM

Kesehatan dan keselamatan menjadi hal yang paling krusial dalam keseharian. Dibuktikan dengan semakin banyaknya layanan kesehatan dan pertolongan kecelakaan di sekitar masyarakat. Taman Zakat dengan program Taman Sehat berkomitmen untuk menjadi solusi bagi pelayanan masyarakat di bidang sosial-kesehatan.

Ambulance

Taman Zakat Indonesia konsisten berpartisipasi dalam program penyediaan layanan ambulans sebagai pendukung kesehatan dan keselamatan masyarakat secara umum dan menghasilkan manfaat yang meluas.

 

Ambulans Taman Zakat direncanakan akan diterjunkan sebagai armada tanggap bencana, antar jemput pasien dan layanan jenazah. Dengan adanya ambulans Taman Zakat, diharapkan masyarakat luas terjamin dalam pertolongan pertama pada kesehatannya dan layanan darurat kemanusiaan lainnya.

Operasi Katarak Gratis

Katarak merupakan penyebab kebutaan terbesar pada data seluruh penderitanya. Dan Indonesia berada pada peringkat teratas untuk data penderita katarak di Asia Tenggara. Meski begitu, katarak adalah penyakit yang bisa dicegah. Salah satunya dengan skrining  dan deteksi dini.

 

Penyakit katarak biasanya disebabkan karena adanya penyakit degeneratif seperti diabetes dan glaukoma yang rata-rata diderita pasien berusia 50 tahun keatas. Namun tidak sedikit penderita katarak yang masih dalam usia produktif.

 

Taman Zakat dengan program Operasi Katarak Gratis berkomitmen mengentaskan jumlah pasien penderita katarak di daerah yang tidak mampu mendapatkan perawatan katarak yang dideritanya, untuk kembali mendapatkan penglihatan yang baik dan sehat.

Khitanan Massal

Taman Zakat bersama dengan masyarakat menyelenggarakan program khitan gratis untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang perlu bantuan berkhitan.

Lansia Sehat

Peningkatan jumlah penduduk lansia memberikan konsekuensi yang tidak sederhana. Berbagai macam tantangan akibat penuaan penduduk telah menyentuh berbagai aspek kehidupan. Untuk menyikapi kondisi ini dibutuhkan suatu program pembangunan kelanjutusiaan yang mampu mengayomi kehidupan para lansia Indonesia.

 

Taman Zakat dengan program Lansia Sehat dan masyarakat berkomitmen untuk menyediakan layanan kesehatan bagi lansia dhuafa seperti, pemeriksaan kesehatan rutin, sosialisasi kesehatan dan pendampingan cek kesehatan lanjutan.

Taman Bersalin Gratis

Program Taman Zakat berupa bantuan layanan bersalin gratis di klinik/rumah sakit mitra Taman Zakat untuk ibu-ibu hamil yang kurang mampu

Sanitasi Sehat

Menurut survei, sekitar 40% rumah tangga di Indonesia belum memiliki sistem sanitasi yang sehat. Karenanya, Taman Zakat berkomitmen untuk mendukung gerakan sanitasi sehat sesuai SDGs berupa menyediakan fasilitas air bersih dan pendampingan peningkatan perilaku higienis masyarakat.

Posyandu

Taman Zakat menyelenggarakan program Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu untuk anak dan ibu yang belum terjangkau pelayanan kesehatan rutin.

Follow us @ TamanZakat