Kuatkan Wibawa Ayah, Taman Zakat Bagi Ratusan Parsel Lebaran untuk yang Kehilangan Pekerjaan

Pandemi Covid-19 masih terasa dampaknya hingga saat ini. Beberapa kepala keluarga masih belum mendapatkan pekerjaannya. Karenanya, Taman Zakat akan membagi ratusan parcel lebaran akan ke masyarakat dhuafa, salah satu prioritasnya untuk yang kehilangan pekerjaan.

General Manager Taman Zakat Ziyad berharap, penyaluran bantuan parsel lebaran untuk para ayah yang kehilangan pekerjaannya akan membantu menguatkan wibawa di mata keluarganya.

“Wibawa para ayah harus dijaga. Karena ialah pemimpin keluarga. Kebahagiaannya akan dirasakan anggota keluarga yang lain, semangat dan optimismenya juga akan menular pada istri dan anaknya,” jelas Ziyad.

Apalagi, ia menambahkan, para ayah yang kehilangan pekerjaannya itu didesak oleh kondisi, bukan karena keinginannya.

Baca juga: Emil Dardak Dilantik Jadi Ketua DPD Partai Demokrat, Pengamat Sebut Emil Harus Lakukan 1 Hal

Tim Taman Zakat, ia meneruskan, mengunjungi beberapa kelurahan di Surabaya dan Sidoarjo. Dari hasil kunjungan itu, ternyata tidak sedikit yang kehilangan pekerjaan di saat Pandemi Covid-19.

“Karena itulah, kami akan prioritaskan para ayah yang kehilangan pekerjaannya itu, agar tetap bisa berlebaran dengan keluarganya,” tegas Ziyad.

Ia menyebutkan, parsel lebaran yang akan dibagikan sementara sebanyak 250 paket dan akan terus bertambah sampai menjelang Idul Fitri. Tim Taman Zakat juga masih berkeliling ke kelurahan untuk mencari data.

Selain, ayah yang kehilangan pekerjaan, Ziyad menyebut parsel lebaran juga akan dibagikan ke anak yatim yang dhuafa dan para dai.

Paket parsel lebaran itu, jelas Ziyad, berisi berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, mi, dan berbagai jajanan lebaran.

“Semoga menguatkan, semoga menyemangati para ayah dan yatim dhuafa di hari bahagia Idul Fitri,” harap Ziyad.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *