Call Center

031 - 99 787 999

Email

mail@tamanzakat.org

Jam Layanan

Senin - Sabtu: 8 AM - 4 PM

Sidoarjo – Sebanyak kurang lebih 9.800 jiwa yang kini telah terdampak banjir di desa Bandar Kedungmulyo dan Pucangsimo Kabupaten Jombang. Hingga kini (Minggu, 07/02/2021) banjir yang merendam permukiman warga itu masih menunjukkan peningkatan debit air. Dimana tercatat, banjir dengan volume air tertinggi berada di Dusun Kalipuro dan Desa Bandar Kedungmulyo. Pada lokasi tersebut ketinggian banjir sempat mencapai 2 meter.

“Orang-orang mengunsi di tanggul sungai Brantas. Ya, tidak sempat menyalamatkan apa-apa, banjir datang cepat, sekitar 2 jam saja sudah membanjiri dusun ini”, terang Suwadi (65) salah satu pengungsi dari Dusun Kedung Gabus.

Taman Zakat meluli tim Sigap Tanggap Bencana berhasil mendatangi posko pengungsi warga korban terdampak banjir. Taman Zakat menyalurkan bantuan logistik berupa: Bahan Makanan Pokok, Perlengkapan Bayi, Perlengkapan Wanita, Perlengkapan Sholat, Perlengkapan Kebersihan, Obat-obatan dan Vitamin.

Taman Zakat juga mendata beberapa kebutuhan yang mendesak, diantaranya: Pakaian Wanita, Selimut, Obat-Obatan, dan Vitamin.

TAZA

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

Berita Menarik Lain :