Call Center

031 - 99 787 999

Email

mail@tamanzakat.org

Jam Layanan

Senin - Sabtu: 8 AM - 4 PM

Ciri-ciri wanita baik – Wanita adalah makhluk allah yang mulia. Wanita diberi keistimewaan untuk bisa mengandung dan melahirkan. Namun, sebagai wanita tentu juga harus bisa menjaga diri. Karena wanita adalah makhluk yang dikatakan paling banyak menghuni neraka.

Untuk itu, dalam islam telah ada beberapa pengetahuan mengenai wanita yang baik, tentu saja ada ciri-ciri wanita baik menurut islam. Hal ini disebabkan karena seorang wanita memang paling rawan untuk berbuat dosa misalnya dengan membicarakan keburukan orang lain atau secara sengaja memperlihatkan auratnya dan masih banyak hal lain yang menyebabkan wanita harus lebih bisa menjaga diri.

ciri-ciri wanita baik

Dalam artikel berikut ini kita akan membahas mengenai ciri-ciri wanita baik menurut islam. Berikut ulasannya!

Beriman kepada Allah

Yang pertama tentu saja adalah dengan beriman kepada allah. Beriman kepada Allah adalah hal paling mendasar yang menjadi ciri-ciri wanita baik menurut islam. Salah satunya adalah kita bisa melihat bagaimana seorang wanita adalah wanita yang baik dengan melihat tingkat keimanannya.

Tingkat keimanan yang dimaksud adalah ketika seorang wanita rajin melaksankan ibadah wajib maupun sunnah. Tak hanya itu, seorang wanita yang baik juga akan berusaha sebisa mungkin menghindari hal – hal yang menjadi larangan Allah.

Menjaga kehormatan diri

Ciri-ciri wanita baik menurut islam selanjutnya adalah dapat menjaga kehormatan diri. Salah satu cara menjaha kehormatan diri adalah dengan menjaga aurat wanita tersebut. Tak hanya itu, seorang wanita yang baik juga akan bisa menjaga kehormatan diri dengan menjaga pergaulan mereka.

Cara menjaga diri dari pergaulan adalah dengan memilih teman yang tepat, dan tahu batasan terhadap lawan jenis kelamin. Dengan begitu maka wanita akan terjaga kehormatannya.

Taat dan menyenangkan suami

Selanjutnya, ciri  -ciri wanita yang baik menurut islam adalah seroang wanita yang taat dan menyenangkan suami. Seorang wanita yang baik adalah wanita yang bisa menjadi kesayangan suaminya dengan selalu mentaati perkataan suaminya.

Namun yang harus diperhatikan adalah bahwa yang ditaati tentu saja adalah perkataan suami yang baik. Selanjutnya wanita yang selalu bisa menyenangkan suami juga seorang wanita yang baik. Contohnya dengan melakukan hal – hal yang disenangi oleh suaminya.

Berakhlak baik

Ciri-ciri wanita berikutnya adalah salah seorang wanita sudah seharusnya berakhlak baik. Berakhlak baik disini berarti seorang wanita yang bisa bersikap sesui dengan syariat. Yaitu bisa menjaga diri dan menjaga pergaulan. Saat berbicara pun sudah seharusnya memiliki sopan santun.

Selain itu seorang wanita yang berakhlak baik adalah wanita yang bisa menempatkan diri sesuai dengan posisi serta kondisi yangsedang dihadapi. Dengan begitu maka seorang wanita akan lebih dihargai dan menghargai orang lain.

Menutup aurat dengan benar

Selanjutnya yang sangat perlu diperhatikan adalah menutup aurat dengan benar. seperti yang telah kita ketahui bahwa bagi seorang wanita seluruh tubuh merupakan aurat kecuali wajah dan telapak tangan. Untuk itu wanita yang baik sudah seharusnya bisa menutup aurat dengan benar.

Menjaga syahwat

Selanjutnya wanita yang baik adalah wanita yang bisa menjaga syahwatnya. Salah satunya adalah dengan menjaga pandangan terhadap lawan jenis serta menjaga pergaulan dengan lawan jenis.

Tidak terlalu banyak dan berlebihan dalam berbicara serta bergaul dengan lawan jenis. Dengan begitu seorang wanita dapat dikatakan memiliki ciri-ciri wanita yang baik menurut islam.

Menjaga silaturahmi

Selanjutnya tentu saja menjaga silaturahmi. Seorang wanita yang bisa menjaga silaturahmi tentu adalah seorang wanita yang baik. Itu menunjukkan bahwa wanita tersebut adalah wanita yang bisa menjadi penghubung antar manusia.

Itu juga berarti bahwa wanita tersebut tidak memilih milih teman serta sombong terhadap orang lain. Dan memperlakukan semua orang sama.

Baca Juga: Adab dan Etika Murid terhadap Guru

Demikian adalah beberapa ciri-ciri wanita yang baik menurut islam. Dan masih banyak lg yang belum disebutkan dalam postingan ini. Seorang wanita yang baik tentu akan menghasilkan keturunan yang baik. Untuk itulah jika anda adalah wanita sudah sepantasnya menjaga diri agar bisa menjadi wanita yang baik. Dan jika and sedang mencari pendamping tentu memilih wanita yang baik adalah suatu keharusan.

TAZA

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

Berita Menarik Lain :

Follow us @ TamanZakat