Call Center

031 - 99 787 999

Email

[email protected]

Jam Layanan

Senin - Sabtu: 8 AM - 4 PM

Dalam bekerja, seseorang perlu dikenal oleh para rekan kerja dan atasan, salah satu sarana yang tepat untuk memperkenalkan diri adalah ketika rapat.

Dari rapat, atasan dapat menilai potensi karyawan. Selain itu, rapat juga bisa mengembangkan wawasan serta kemampuan komunikasi. Untuk itu, beberapa tips berikut ini bisa Anda jadikan referensi agar mampu terlihat luar biasa saat rapat.

Berpenampilan yang Baik

Ketika menghadiri rapat, Anda harus bisa berpenampilan baik. Selain membuat peserta meeting terkesan, penampilan yang baik akan menambah rasa percaya diri. Misalnya, ketika menghadiri rapat formal, pakailah pakaian rapi dan menarik.

Persiapkan Materi

Sebelum rapat diadakan, ada baiknya jika memeprsiapkan materi terlebih dahulu. Meskipun tidak melakukan presentasi, Anda akan memahami detail konten rapat dengan mempelajarinya. Pada akhirnya, Anda bisa mengajukan, menjawab pertanyaan, atau menanggapi pernyataan dengan kritis.

Apresiasi Argumen Orang Lain

Perbedaan pendapat merupakan hal yang wajar dalam rapat. Justru perbedaan ini menjadi kesempatan Anda agar bisa menghargai pendapat orang lain, sehingga mampu menjaga situasi tetap kondusif. Dengan begitu, secara otomatis Anda sudah menampakkan sisi positif di hadapan atasan.

Buat Inovasi

Berbeda pandangan kadang ketika memberikan argumen akan membuat rekan kerja termasuk atasan Anda menjadi tertarik, sehingga ide tersebut akan didiskusikan lebih lanjut. Ketika mencapai titik tersebut, sudah pasti Anda mendapatkan nilai plus dari sang atasan.

Gunakan Bahasa yang Baik

Bahasa yang baik sangat diperlukan ketika Anda mengajukan pertanyaan, menjawab pertanyaan, menanggapi pernyataan, atau mengungkapkan pendapat. Dengan bahasa yang baik, orang lain akan menghargai apa yang disampaikan dan tentunya terhindar dari pandangan negatif. Sebagai gantinya, atasan akan menjadi terkesan.

Jangan Malu Bertanya

Mengajukan pertanyaan tidak selalu berarti tidak tahu atau tidak paham. Menanyakan sesuatu yang dirasa janggal akan membuat Anda terkesan teliti. Pengetahuan Anda juga akan meningkat dengan kritis bertanya ketika rapat. Hal ini akan mendorong peningkatan kinerja.

Dengan terlihat luar biasa, maka bisa jadi Anda akan mendapatkan promosi dari atasan atau bahkan mendapat kepercayaan, baik dari atasan maupun rekan kerja. Oleh karenanya, Anda patut menerapkan beberapa tips di atas agar bisa mendapatkan kepercayaan dengan terlihat luar biasa ketika rapat. (Gth)

TAZA

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

Informasi: wa.me/6281370068004

Follow us @ TamanZakat